Tuesday, March 27, 2007

Louie and Cino

Siapapun yang orang yang dekat denganku, pasti pernah mendengar ato setidaknya melihat foto kedua malaikatku……..namanya Louie (5 tahun) dan Cino (2 tahun) :p (walau dalam dongeng-dongeng, ga pernah ada malaikat berbentuk doggie ).

Yah…mereka itu dogie kesayanganku. Setiap kali aku keluar kota, yang dikangenin cuma mereka :p.

Louie keturunan ras, tapi bulunya bagus loh..ada 3 warna, warna dasarnya putih, lalu ada belang-belang hitam, uniknya nih, dibalik bulu hitamnya, ada bulu coklat. Jadi kalo kita elus dari depan, terlihat hitam, begitu kita elus dari arah sebaliknya, warnanya jadi coklat….Unik kan si Louie

Kalo Cino katanya sih ada keturunan terrier. Nama dia sebenernya Cappucino, abis warna bulunya abu-abu sih….bulunya panjang, kalo udah di gendong, lucu banget…..kayak boneka….:)

Saking sayangnya ma mereka, nyokap pernah loh bilang, beruntung juga yah mereka, ga pernah kena omelan dari Jenni, soalnya gue sering banget ngomel2 di rumah hehehehe…..(ketauan deh).

Yah gimana yah….mereka itu asik sih…setiap kali aku bete dengan masalah apapun, begitu pulang ketemu mereka, langsung deh lupa ma betenya…..Setiap kali aku pulang, Louie langsung sambut dengan gonggongannya yang ramah, Cino dengan hepinya lompat-lompat kayak trampoline….Lalu kalo lom ada orang yang bukain pintu, Louie bakalan keliling rumah sambil menyalak, cari perhatian orang rumah….Begitu aku masuk rumah, mereka berebutan minta dielus-elus….heboh pokoknya….

Sapa sih yang ga seneng, disambut begitu…..

Kalo aku lagi moodnya ge enak, si Louie, rela-rela aja tuh kalo dia aku isengin…Dia paling sebel kalo buntutnya dipegang, tapi kalo aku yang pegang, dia ga berani marah tuh….coba deh kalo yang megang orang laen, bisa-bisa digigit ma dia……

Cino lebih lucu lagi…waktu ke Jogja, aku sempat beli Jimbe…sejenis alat musik perkusi….Tiap kali aku lagi main Jimbe, Cino pasti langsung ngumpet, kalo dikejar, dia bakalan lari terbirit-birit ampe kepleset hehehehee….lucu banget liatnya……

Kedua doggie ini suka banget mam jeruk, pokoknya kalo makan jeruk di rumah, ga tenang deh, abisnya dimintain mulu. Kalo ga dikasih malah ngambek…

Kalo manjanya lagi kumat, Louie bisa nyamperin aku dan langsung cari tanganku sambil didorong-dorong pake moncongnya…biasa…minta dielus….Manja banget kan

Setiap hari Sabtu, Cino sepertinya udah tau, kalo hari itu harinya mandi…Dia bisa dari pagi ngikutin terus kemanapun aku pergi, kalo aku ke belakang, dia bisa ambil handuknya dia yang ada di tumpukan kursi. Sambil gigit handuk, dia bakalan lari menuju tempat mandinya…Gue bingung juga sih, napa dia tau ya, kalo hari itu adalah hari mandinya dia??? Aneh juga sih…..

Dulu sebelom ada Louie & Cino, aku termasuk orang yang takut pada hewan….apalagi doggie, tapi sejak ada mereka, aku malah jadi suka banget ma hewan, terutama doggie….

Tahun lalu, aku dan team, liputan di Taman Safari, disitu kita sempet foto-foto dengan anak harimau….duh..lucu banget….kecil, imut-imut gitu. Temen-temenku ga berani foto ma mereka, padahal mereka juga gemes…dan aku dengan santainya malah ngajak tuh harimau main-main. Sama sekali ga kepikir rasa takut, dalam bayanganku, aku sedang main-main ma doggie…..

Eh..ternyata si harimau kayaknya bete juga lama-lama, aku sempat digigit 2 kali. Gigitannya keras dan kuat lagi, kalo aku panik dan aku tarik, bisa-bisa tanganku tercabik, untung aku masih tenang-tenang aja. Malah sempet ngomelin tuh harimau hehehe……Nah gara-gara itu, aku sadar deh…Oh iya…ini harimau, bukannya Louie & Cino heheheheh…langsung jaga jarak deh :p

Dari dua malaikatku ini, aku belajar banyak loh. Pertama belajar untuk mencintai hewan….

Terkadang kalo terbayang-bayang kesakitan hewan waktu mau dipotong, aku jadi ga berani makan daging (bisa veget nih). Soalnya aku ngebayangin, kalo misalnya Louie & Cino yang digituin, apa yah rasanya mereka. Pasti takut dll kan….jadi belajar berempati deh…Walau Tuhan bilang, semua hewan berkaki 4 di muka bumi ini boleh kita konsumsi, tapi hati kecilku kaga tega tuh….Mungkin gue kelainan kali ya…..Tapi g masih doyan babi kok…..abis enak banget sih…..hehehehehe

Sejujurnya kedua doggie ini, membawa sebuah angin segar dan keceriaan di rumah. Mama juga jadi ga bete di rumah terus, karena ada yang di ajak main dan di ajak ketawa. Mama jadi terlihat awet muda loh, gara-gara sering ketawain Cino….Pembantuku, Mira, juga deket banget ma Cino…kemana-mana gendongin Cino mulu.
Thank you buddy, you are my true friend. I dunno, how I can live without you…

No comments: